Rabu, 11 Mei 2016

Tips Belajar Bahasa Inggris untuk Pelaut

Apakah anda sedang mecari informasi dan tips bagaimana mahir berbahasa Inggris, khususnya bagi Pelaut. Berikut kami berikan beberapa Tips Belajar Bahasa Inggris untukPelaut.

Keterampilan berbahasa Inggris sangat diperlukan di dunia kerja, terutama di perusahaan pelayaran asing. Sebagai Pelaut, Seorang pelaut perlu memiliki keterampilan berbahasa Inggris agar dapat bersaing di tempat kerja. Seorang Pelaut yang menguasai bahasa Inggris merupakan aset yang berharga untuk perusahaan.


Namun terkadang anda memiliki kendala bagaiaman memulai unutk belajar dan bicara bahasa Inggris. Nah silahkan simak tips berikut ini :

1. Mendengarkan lagu atau tonton video bahasa Inggris saat istirahat Kerja.
Download lagu lagu favoite dan kesukaan anda, dengarkan dan nikmati lagu lagu itu sambil mencoba mengucapkan Bahasa Inggris nya. Maka lidah anda akan semakin terbiasa untuk bicara bahasa Inggris

2.  Menyelipkan kata-kata dalam bahasa Inggris saat curhat.
anda suka menulis dan mencatat, silahkan siapkan buku catatan kecil yang bisa anda jadikan teman curhat anda saat anda sedang galau. Jangan khhawatir dengan masalah kosa kata atau pun grammar, yang baca tulisan ini hanya anda, jadi tulis saja semau anda. Campur campur lebih baik dari pada tidak sama sekali.

3. Gunakan sesekali-kali bahasa Inggris dalam percakapan di kapal.
 Ngobrol dengan teman bisa lebih akrab dan santai, maka gunakan bahasa inggris sekali kali untuk bahan candaan, atau hal hal yang kecil. Mungkin dengan Koki, AB ataupun dengan Master.

4. Menggunakan bahasa Inggris saat kirim PESAN 
anda pasti memilik pesan - pesan singkat yang suka anda kirim dengan What's up, BBM, SMS, ataupun Email. Gunakanlah sedkit bahasa Inggris anda untuk menambah kesan cool pada pesan anda. Anda tetap harus berhati - hati pada Ejaan atau spelling nya ya..

5. Bergabung di komunitas belajar bahasa Inggris online
komunitas Bahasa Inggris Pelaut bisa membantu anda meningkatkan kemampuan bahasa asing anda. khususnya untuk bahasa inggris maritim. Anda bisa banyak berkenalan dan mendapatkan teman yang mempunyai satu misi dengan anda untuk lancar berbahasa. 

6. meluangkan waktu belajar di rumah
segala sesuatu butuh perjuangan dan kerja keras, jangan harap anda bisa sesuatu tanpa belajar. belajar lah di rumah ketika waktu senggang, mungkin kopi dan makanan ringan dapat membantu menemani anda ketika belajar.

7.  Browsing situs atau blog belajar bahasa Inggris gratis
banyak pengajar bahasa Inggris yang menulis di blog atau website. dan semua itu untungnya dapat di akses dengan mudah dan tanapa di pungut biaya. manfaatkan lah situs situs tersebut untuk sarana penunjang anda belajar.

8. Bertanya kepada teman / tutor yang mahir bahasa Inggris
malu bertnaya sesat di jalan, kebanyakan nanya malu maluin, hehe, itu pribahasa yang keliru. nama nya belajar pasti akan banyak salah. so jangan takut buat kesalahan dan bertanya untuk memperbaiki diri.

9.  Menyukai adalah kunci utama bisa berbahasa Inggris
Banyak yang tidak suka dengan pelajaran bahasa inggris karena bebeapa faktor, salah satunya pelajarannya itu sendiri. bagaimana anda bisa memahami dan mengerti bahasa Inggris kalo untuk berteman dan sekedar suka saja anda enggan.

10. Sabar dalam proses belajar bahasa Inggris
kesabaran anda di uji ketika anda sedang mengalami proses belajar. hanya indomie yang instan. silahkan latih terus kesabaran anda untuk mendapatkan kualitas bahasa inggris yang lebih baik.

11. Berlatihlah secara konsisten dan terus menerus
jaga konsistensi dan selalu istiqomah. jangan pernah berputus asa dalam belajar. semakin anda banyak belajar semakin maju dan cerah masa depan anda. 






tests

Author & Editor

My name is BIP. I'm a writer in this blog. I'm also an English Trainer. I want to help you to study English and make you READY to SPEAK ENGLISH on board.

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.